Selasa, April 17, 2012

0 Apakah itu Jaringan Google?

Apakah itu Jaringan Google?

Jaringan Google adalah kumpulan besar berbagai situs web dan produk  lainnya, misalnya program email dan blog, yang telah bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan AdWords. Pengiklan dapat memilih untuk menjalankan iklan di Google dan Jaringan Google tanpa biaya tambahan.
Iklan AdWords ditempatkan berdasarkan penelusuran atau konten situs  web, sehingga Jaringan Google memiliki dua komponen: Jaringan Penelusuran dan Jaringan Display.

Siapakah yang termasuk bagian dari Jaringan Google?

Kami selalu memperluas jumlah situs dan produk di jaringan kami melalui layanan premium kami, program daring Google AdSense, dan DoubleClick Ad Exchange kami. Situs web yang berpartisipasi harus mematuhi standar Google AdSense.

Iklan bertarget kata kunci

Selain tampil pada hasil penelusuran di Google, pengiklan AdWords secara otomatis berhak atas penayangan kampanye mereka dengan kata kunci di Jaringan Google.

Jaringan Penelusuran Google

Iklan ditargetkan berdasarkan istilah penelusuran pengguna. Misalnya, jika seseorang menelusuri "kopi Luwak" di mesin telusur yang diberdayakan oleh Google, seperti AOL.com, pengguna akan melihat iklan kopi yang terkait di samping, di atas, atau di bawah hasil penelusuran, atau di laman yang berkaitan dengan penelusuran pengguna tersebut.

Jaringan Display Google

Iklan teks, gambar, video, atau multimedia ditargetkan berdasarkan tema di daftar kata kunci, bukan kata kunci khusus. Anda dapat menargetkan situs web yang bermitra dengan Google (mitra display), YouTube dan properti Google tertentu.
Pelajari selengkapnya tentang Jaringan Display Google.
  • Iklan bertarget penempatan di Jaringan Display : Penempatan adalah cara penargetan grup iklan yang lain. Dengan menambahkan penempatan ke grup iklan, pengiklan dapat memilih situs tempat mereka menginginkan iklan muncul, atau menawar lebih untuk situs tersebut bila situs cocok dengan kata kunci grup iklan. Pelajari selengkapnya tentang penempatan.
  • Menambahkan pemirsa ke kampanye Jaringan Display: Gunakan pemasaran ulang untuk menjangkau pengguna yang sebelumnya mengunjungi situs web Anda, dan mencocokan pengguna dengan pesan yang tepat. Anda dapat menampilkan pesan ini kepada pengguna saat mereka meramban situs di seluruh Jaringan Display Google. Pemasaran ulang adalah fitur iklan menurut minat yang tersedia di tab Pemirsa. Pelajari selengkapnya tentang menambahkan pemirsa ke kampanye.
  • Tawaran Jaringan Display: Anda dapat juga memilih untuk mengaktifkan fitur tawaran Jaringan Display. Ini memungkinkan pengiklan AdWords menentukan suatu harga pada saat iklan mereka berjalan di Google dan situs Jaringan Penelusuran, dan harga yang berbeda saat iklan berjalan di situs Jaringan Display. Pelajari selengkapnya tentang tawaran Jaringan Display.

Setelan lokasi yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan

Kampanye baru yang dimulai dengan kata kunci secara otomatis disertakan pada sebaran di Jaringan Google, sehingga jika Anda ingin iklan muncul di produk dan situs Jaringan Display maupun Penelusuran, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Sebaiknya targetkan Jaringan Display maupun Penelusuran. Untuk mendapatkan ROI terbaik dari keduanya, tinjau kiat untuk Jaringan Penelusuran dan kiat untuk Jaringan Display.
Anda dapat menyesuaikan setelan kampanye untuk hanya tampil di Jaringan Penelusuran atau hanya di Jaringan Display.

Info berguna lainnya

Fakta Jaringan Google lainnya yang mungkin ingin Anda ketahui:
  • Tidak ada biaya tambahan untuk beriklan di Jaringan Google.
  • Anda dapat menggunakan format iklan tambahan, seperti iklan gambar dan video, bila menjalankan iklan di Jaringan Display.
  • Sebagian situs dan produk di Jaringan Google menampilkan paling sedikit tiga iklan terbaik per laman. Semakin tinggi rata-rata posisi iklan Anda, semakin banyak paparan yang Anda dapatkan.
  • Semua situs yang berpartisipasi harus mematuhi kebijakan Google AdSense.

0 komentar: